Dealing with People at Work

“There is no magic pill but there is a prescription to change behavior in others. It takes time and patience to cure such negative characteristics” – Anonymous

work-2

Bekerja di suatu company membuat kita bertemu dengan banyak orang dengan masing-masing karakteristik, entah orang itu one of your teamwork atau bahkan dia bos kamu. And of course you must dealing with them. Seperti judul diatas, “Dealing with People at Work” itu susah susah gampang bagi saya. Why? karena kamu harus cepat beradaptasi dengan mereka, gak peduli mereka satu divisi atau berbeda divisi, semua dilakuin agar kamu pun bisa tetap produktif di kantor.

happy and success businesspeople

Well, di postingan saya ini berbagi pengalaman saya yang telah berkelana kerja dan mengharuskan untuk segera beradaptasi. Disini saya belajar, bagaimana cara memahami karakter orang (at least di tim saya sendiri). Banyak pelajaran yang saya dapat, like how to handle orang yang telah berumur, orang dengan pekerjaan yang katanya sih semacam pahlawan tanpa tanda jasa bagi mereka, orang yang sensitif bahkan hingga yang menganut sisi profesionalitas sekalipun. However, they’re not the same. Sometimes we must keep an objective eye on the problem, means attack the problem not the person.

boss

Learn how dealing with difficult bosses, juga salah satu poin yang saya mau jelasin disini. Gimanapun juga, mempelajari karakter bos can develop your skill loh! kenapa? karena kita sendiri gak tau how bad or good he/she is sampai kita bisa mengenalnya lebih dekat dan mengambil sisi positifnya dari si bos. Pun, kalau kamu sudah berhasil “menjadi kepercayaannya” gak mudah buat tetap menjaga profesionalitas antara atasan dan bawahan. Buat saya kalau saya menjadi salah satu orang kepercayaannya, gak bangga, karena disitu homework saya bakalan lebih banyak lagi. Means, kamu harus tetap produktif dan tanggung jawab pun bertambah. Yah, hopefully most of your bosses are competent, kind, and even worthy of your trust and still respect ya.

Most importantly, menjaga emotional expressions yang paling susah untuk menghadapi banyaknya karakteristik dari setiap orang di tempat kerja kamu. I don’t even care posisi mereka apa, yang terpenting kuncinya adalah harus sama-sama saling menghargai karena setiap orang PASTI mempunyai sisi unik & positif yang bisa kita ambil and being nice also. Goodluck! see you di postingan saya selanjutnya🙂

 

Leave a Reply

