Making the Movies Jealous

marriage proposal

After i saw 2 videos “Making the Movies Jealous” from my craziest friend, gue langsung terinspirasi buat nulis, nulis tentang “The Wedding”.  Mungkin gue gak terlalu mengerti & mengetahui tentang seluk beluk dunia pernikahan. Jujur aja, dulu….. mungkin bahkan sampai detik ini masih terbenak di otak gue pemikiran tentang “married?? what for??”. Kenapa gue sampai berfikiran kesitu? karena menurut gue nikah itu gak gitu penting….gue walaupun cewek bisa kok cari uang sendiri, gue udah cukup mandiri, gue gak pengen terikat dalam suatu hubungan dan terutama gue gak mau suatu saat nanti orang yang disayang pergi ninggalin.

Why i told like that?? karena gue udah lumayan sering ngerasain ditinggal sama orang yang gue sukain, orang yang gue sayangin (“ditinggal” disini bukan berarti meninggal, tetapi pergi menjauh dan berujung dengan menjaga jarak). Walaupun terkesan sakit, tapi yaa harus di tegarin…karena dengan kehilangan seseorang, gak berarti kita kehilangan semua orang yang sayang sama kita kan? kita masih punya yang lain, kayak keluarga, sahabat, rekan kerja.

But….after i saw those videos, gue jadi kepingin buat ngubah pola pikir yang  “married??what for??“. Gak bisa dipungkirin, kalau semua manusia itu hidup membutuhkan satu dengan yang lain, apalagi kaum wanita. Bukan karena wanita itu lemah, tapi gimanapun juga pasti lah kita membutuhkan kaum lelaki untuk saling melengkapi hidup. Saat ini yang harus para kaum lelaki pikirkan adalah…..gimana cara meyakinkan pasangan untuk bisa menjalani hidup bersama di kemudian hari sampai akhir khayat – sampai ajal menjemput. Besar atau enggak nya pesta pernikahan, itu bukanlah penghambat kalian menikahi pasangan Anda. Tapi yang terpenting yaitu, niat – keyakinan – kepercayaan – punya prinsip yang sudah dipegang berdua.

*Note: bagi yang punya pikiran buat gak mau menikah, coba pikirkan baik-baik. Pikirin dalam jangka waktu kedepannya juga ya!🙂

Leave a Reply

