Just One Last Time

People comes people go. Yeah, pernyataan itu memang benar. Gak selamanya orang-orang yang kita sayangi itu ada di dekat kita. Karena dunia itu terus berputar dan waktu terus berjalan untuk merubah segalanya, dan kita gak akan bisa mempertahankan semuanya untuk tetap berada di samping kita. Friends, bestfriend, boyfriend-girlfriend, bahkan family sekalipun tidak ada yang kekal sepanjang masa.

Saya pun sudah merasakannya dari yang namanya kehilangan semua hal tersebut diatas, terutama teman dekat. Hal ini sudah terjadi berulang-ulang kali dalam hidup saya, pun saya harus terpaksa merelakan mereka pergi walaupun sejujurnya saya gak ingin merasakan hal itu. Pada umumnya mereka meninggalkan karna sudah menemukan sesuatu yang baru, kemudian melepaskan sesuatu yang mungkin sebenarnya “berhaga” dari yang sudah lama. Sakit? Memang. Sering kali tanpa disengaja kenangan-kenangan yang telah dilalui barsama itu, muncul secara tiba-tiba di benak pikiran. Kadang saya sering berfikir, sepertinya saya sudah memberikan dan merelakan segalanya, tapi mereka tanpa sadari, menghiraukannya kemudian meninggalkan. Yeah, like a wisdom quotes “The more expect on your bestfriends, the more disappointed you’ll be”. Bahkan kadang, beberapa kali saya lebih memilih kehilangan pacar daripada kehilangan teman dekat. Walaupun teman dekat dan pacar, ialah dua hal yang sangat penting (tentunya setelah keluarga), namun di suatu sisi kadang kita harus memilih siapa orang yang patut kita pilih. Karna pacar itu dapat dicari, sedangkan teman dekat atau sahabat itu susah untuk dicari, jadilah saya memprioritaskan pada teman dekat. Sayangnya beberapa diantara mereka ada yang tidak menggubris nya.

Tetapi walau demikian, semua akan kembali seperti semua. Time always changes everything. Kebanyakan saya perhatikan, orang-orang yang sudah pergi itu, lama kemudian akan balik lagi ke yang semula. Mungkin semuanya hanya kondisi bosan saja yang sedang mereka rasakan – ingin mencari lingkungan baru, yang lama kemudian, mereka pun akan kembali seperti dahulu kala.

Well, ini hanya sekedar curahan dari apa yang saya dan beberapa teman alami. Saya hanya ingin sekedar mengingatkan, ingatlah siapa saja orang-orang yang dulu berada di dekat mu sebelum kamu maju, sukses, yang berada disamping kamu ketika sedang sedih-marah, yang sudah mendorong kamu untuk mencapai impian mu. Jangan sampai kamu meninggalkannya, hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat. “Find a best friend who will always be there since once upon a time & will be there until forever after”.

Leave a Reply

