Love – Lost

Sayang. Merupakan suatu kalimat yang mempunyai arti begitu bermakna. Namun di suatu sisi, kalimat tersebut pun bisa berdampak buruk bagi kehidupan Anda. Mempunyai rasa sayang yang begitu mendalam pada seseorang merupakan suatu hal yang tidak dapat diganggu gugat. Rasa sayang sendiri pun tidak mesti untuk kekasih, namun rasa sayang dapat Anda berikan juga kepada keluarga maupun teman terdekat.

Disini saya ingin sedikit sharing tentang rasa sayang terhadap orang-orang terdekat. Pertama, memang rasa sayang saya kasih untuk keluarga inti, karna oleh beliau-beliau lah saya bisa terlahirkan seperti sekarang di dunia ini, bisa survive di kehidupan yang kayak sekarang ini dan cuma merekalah yang bisa nerima saya apa adanya. Dan mungkin kalian pun akan berpikiran seperti saya. Kedua, rasa sayang dikasih untuk teman-teman terdekat saya selama ini. Entah itu teman semasa kecil sampai temen baru pun saat ini, sejujurnya saya sangatlah sayang terhadap mereka semua. Ketiga, mungkin sama pacar..tapi berhubung saat ini saya belum mempunyai (hmm sedih sih nulisnya, tapi ya sudahlah *sigh) pacar jadi kita skip aja kali yaa enaknya. Heheheh
Tapi…sepertinya saya memang orang yang sedikit susah untuk menunjukkan rasa sayang ke mereka semua. Bukan karna gak mau, tapi sepertinya ada sedikit rasa gengsi untuk mengungkapkannya. Namun, kalau orang-orang yang saya sayang tersebut membutuhkan saya, saya PASTI insyallah akan selalu ada untuk mereka. Bahkan saya terkadang ngerelain diri sendiri  buat orang-orang yang disayangin itu ngerasain seneng, gembira, pokoknya gak sedih lagi deh…. Cuma disuatu sisi saya terkadang takut akan kehilangan mereka semua. Hingga saya pun sempet berpikir “gak boleh terlalu dekat dengan orang itu” (walaupun sebenernya saya masih pengen deket dengan mereka). Jahat kah pikiran tersebut?? Jawabannya adalah TIDAK. Kenapa? Karna di saat kita sedang dekat-dekatnya dengan seseorang, gak nutup kemungkinan kita bisa ditinggal olehnya. Bisa ditinggal karna orang tersebut punya pengganti diri kita yang baru…. atau bahkan….. ditinggal selamanya karna panggilan dari yang “di atas“. Dan saya gak mau harus terus ngerasain rasanya ditinggal orang-orang terdekat. Karna pastilah dibalik itu ada berbagai kenangan-kenangan yang sudah dilalui bersama orang-orang tersebut dan…. “memory is a way of holding on to the things you love, the things you are, and the things you never want to lose“.
Saya menulis seperti diatas, karna udah pernah ngalamin sendiri. Buat pertama kalinya saya kehilangan salah satu sahabat smp untuk selamanya karena tabrakan antara mobilnya dengan metro mini. Disitu saya baru dapat kenangan-kenangan baru sama temen terdekat ini dan tiba-tiba dalam itungan detik, saya harus ngerelain untuk ditinggal selamanya.

Gak hanya karna itu saya bisa berpikiran seperti yang diatas. Berdasarkan pengalaman akan ditinggal orang-orang terdeket (baik itu temen ataupun mantan sendiri pun) karna sudah menemukkan orang baru pun jadi salah satu alasan dan pelajaran. Seperti salah satu quotes yang bilang kayak gini “you don’t know what you have, until it’s gone.. but sometimes, you knew what you had and you just didn’t appreciate it“.

Oke… mungkin kita terkesan cuek dengan orang-orang terdekat kita, tapi haruskah  ngasih sikap posesif terhadap mereka untuk sekedar menyadari jikalau kita sayang terhadap mereka semua?. Yang saya tau selama ini sih if you care too little, you will lose them… but if you care too much, maybe you will get hurt. Jadi apa yang harus dilakuin buat nunjukkin ke mereka semua? kalau sikap perhatian atau rasa sayang yang berlebihan pun bisa ngebuat kita tersakiti dan disakiti.

Well, sampai detik ini saya masih bingung sama yang namanya rasa sayang. Bingung harus bersikap seperti apa untuk menanggapinya. Mungkin harus bersikap biasa saja agar gak tersakiti atau disakiti.

Baiklah namanya juga hidup.. jadi kita juga mesti ingat akan things change, people leave, friends hurt. But… dibalik semuanya, we must always grow stronger!. Okee sekian deh kisah kasih sayang & berbagi pemikirannya. See yaa di tulisan berikutnya🙂

One thought on “Love – Lost

  1. Ciee pernah di posesifin temen, hahahaha
    Gue juga suka berpikiran gitu, takut ditinggal tapi salah juga sih sebenernya..
    Menurut gue, yang terpenting ituh mencoba untuk selalu ada karena disitu pertemanan diujinya..

Leave a Reply

